SOLOPOS.COM - Suarez

Solopos.com, LIVERPOOL—Rumor panas mengenai masa depan striker Liverpool, Luis Suarez, kembali menyeruak setelah penyerang asal Uruguay itu “memaksa” klub untuk melepasnya pada jendela transfer musim dingin.

Laporan yang berkembang di media-media Inggris bahkan menyebut Liverpool telah bersiap melepas pemain 26 tahun itu dengan banderol 50 juta poundsterling (Rp906 miliar).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebagaimana dilansir Metro.co.uk, Minggu (13/10), petinggi tim Merseyside itu menyimpan kekhawatiran Suarez bersikukuh hengkang demi merwujudkan ambisinya bermain di Liga Champions.

Liverpool memboyong Suarez dari Ajax Amsterdam pada musim dingin 2011 dengan tebusan 22,7 juta poundsterling (Rp411 miliar) dan mengikatnya sampai 2016. Namun pihak klub dikabarkan tak ingin terlibat kehebohan seperti saat Suarez meminta hijrah pada jendela transfer musim panas lalu.

Dengan performa mengilapnya selama ini, Suarez memang tidak akan sulit mendapatkan klub baru jika akhirnya hijrah dari Anfield. Rival Liverpool di Liga Premier, Arsenal, sejak lama menyimpan hasrat memboyong pemain bersangkutan ke Stadion Emirates.

Di luar Inggris, Suarez justru disebutkan menjadi target raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Suarez menjadi sasaran kritik tajam menyusul aksi gigit lengan yang dilakukannya kepada bek Chelsea, Branislav Ivanovic, musim lalu. Insiden itu berbuah sanksi larangan tampil dalam 10 laga dan pada saat yang sama membuat sang pemain merasa tidak betah dengan klubnya saat ini.

Namun petinggi Liverpool, Tom Werner, sebelumnya membantah rumor miring menyangkut masa depan Suarez. Werner bahkan menegaskan akan memenuhi ambisi sang pemain berlaga di Liga Champions, musim depan, untuk menjaganya tetap bertahan di Stadion Anfield.

“Ada banyak ketertarikan [kepada Suarez] dari klub lain pada musim panas, namun penting menahannya di sini. Dia [Suarez] adalah salah satu pemain hebat di dunia dan kami merasa lebih kuat dengan dia,” ungkap Werner, dilansir irishtimes.com.

“Bukan berarti kami tak menghormati keinginannya bermain di Liga Champions. Namun akan jadi hari membahagiakan saat kami lolos ke Liga Champions Mei mendatang dengan finis di empat besar liga Premier,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya