SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumor transfer bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos, oleh musuh bebuyutannya Barcelona merebak.

Solopos.com, MADRID— Salah satu kandidat presiden Barcelona dikabarkan sedang mendekati bek seteru abadi tim raksasa Catalan Real Madrid, Sergio Ramos, untuk diboyong ke Camp Nou.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Football Espana, Kamis (18/6/2015), kabar pendekatan Barcelona kepada Ramos itu dihembuskan media asal Spanyol, Sport. Namun, Sport merahasiakan nama sang calon presiden tim berjuluk Blaugrana itu. Sepertinya, salah satu kandidat Presiden Barcelona tersebut ingin menggunakan kesempatan ketidakharmonisan hubungan Ramos dengan Presiden Madrid, Florentino Perez.

Sudah menjadi rahasia umum, Ramos sempat menentang keputusan Perez yang memecat pelatih Carlo Ancelotti pada akhir musim lalu. Hubungan keduanya dianggap mulai renggang. Hal itu merembet kepada proses perpanjangan kontrak bagi Ramos, yang sejauh ini berjalan sangat lambat di Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Kontrak Ramos dengan Madrid tinggal tersisa dua tahun lalu. Meski demikian, Sport menyebut bukan mustahil apabila Ramos nantinya tak memperpanjang kontrak di Bernabeu dan memilih menyeberang ke Barcelona.

Kepindahan pemain Madrid ke Barcelona atau sebaliknya memang bukan sesuatu hal yang mustahil meski kedua tim merupakan musuh bebuyutan. Sport mencontohkan perpindahan Luis Figo dari Barcelona dan memilih bergabung dengan Madrid pada 2000. Pada saat itu, Perez lah yang meyakinkan winger asal Portugal tersebut untuk hijrah ke Bernabeu.

Pada situasi yang hampir sama, Jauma Llaurado yang mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona pada 2003 juga melakukan pendekatan untuk mendapatkan kapten Madrid, Iker Casillas. Kini, situasi tersebut menerpa Ramos.

Loyalitas Ramos bersama Madrid mungkin tak diragukan lagi. Hanya, bek berusia 29 tahun tersebut bisa jadi tertarik dengan tawaran salah satu kandidat Barcelona setelah Madrid kehilangan Carlo Ancelotti.

Di tengah kabar ini, Ramos sepetirnya tidak ambil pusing. Seperti dilansir Daily Mail, Ramos sedang menyibukkan diri dalam program sosial bersama UNICEF dengan mengunjungai anak-anak sekolah di Havana, Kuba, selama jeda kompetisi. (Hijriah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Kapten Madrid Sergio Ramos ini dikabarkan tengah didekati calon bos Barcelona. Ist/101greatgoals.com

Kapten Madrid Sergio Ramos ini dikabarkan tengah didekati calon bos Barcelona. Ist/101greatgoals.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya