SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Edin Dzeko. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MILAN –Inter Milan tampaknya serius mencari tambahan striker di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Striker Manchester City, Edin Dzeka, dikabarkan menjadi salah satu penyerang yang masuk dalam daftar incaran klub yang mayoritas sahamnya saat ini dimiliki oleh pengusahan asal Indonesia, Erick Thohir, itu.

Nerrazurri, julukan Inter, memang tengah mencari penyerang anyar, dengan tujuan menggantikan posisi Diego Milito. Penyerang asal Argentina itu saat rentan dengan cedera dan kontraknya bakal berakhir pada akhir musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milito, yang berjasa mengantarkan Inter merebut treble winner pada 2009 lalu, dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya di Milan. Ia ingin kembali dan menghabiskan masa kariernya di kampung halamannya, Argentina.

Bakal hengkangnya Milito, membuat Inter mulai menyiapkan daftar buruan. Dzeko masuk dalam daftar teratas dalam radar buruan Inter.
Dzeko, yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan AC Milan dan Juventus, kontraknya di Etihad Stadium memang baru berakhir pada Juni 2015. Namun, striker Bosnia-Herzegovina itu dikabarkan sudah tak betah bermain bersama City.

Dzeko tidak kerasan di skuat City, yang musim ini dibesut Manuel Pellegrini, karena tak banyak mendapatkan jam terbang.

“Saya butuh bermain lebih dari yang saya dapatkan saat ini,” ujar Dzeko baru-baru ini seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/11/2013). “Saya hanya bermain sebagai starter di empat laga di Liga Premier. Tapi jika Anda memberiku kesempatan di sana 90 menit, segalanya mungkin.”

“Sulit karena Anda tak memiliki banyak pertandingan, lalu Anda masuk ke dalam tim setelah sekitar empat pertandingan dan terkadang Anda ingin melakukannya dengan baik, tapi Anda tak bisa melakukannya.”

“Untuk tiga laga di Liga Premier saya tak bermain sama sekali. Itu tak pernah terjadi di musim lalu.”

“Ada Liga Champions dan Capital One Cup (Piala Liga Inggris] juga, tapi itu tak cukup untukku. Untuk setiap striker penting bermain selama 90 menit, bukan 45 menit atau 50 menit, bahkan mungkin 15 menit.”

“Saya masih di sini dan saya masih menyisakan 18 bulan dalam kontrakku. Tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Dzeko didatangkan City dari klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg, pada 2011 lalu, senilai 32 juta euro atau Rp468 miliar. Namun, mengingat performanya yang kurang terlihat di musim ini, Dzeko kemungkinan akan dilepas dengan biaya 18 juta euro atau setara Rp280 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya