SOLOPOS.COM - Diego Costa (Ist/JIBI/Skysports)

Rumor transfer diwarnai dengan Diego Costa yang akan kembali ke Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID — Mimpi Atletico Madrid memulangkan Diego Costa dari Chelsea makin dekat menjadi kenyataan. Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengungkapkan pembicaraan dengan striker kelahiran Brasil itu tengah berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cerezo pun berharap negosiasi berlangsung lancar dan misi memboyong Costa ke rumahnya di Vicente Calderon tak berakhir dengan kegagalan. Atletico sejak lama ingin melakoni reuni dengan Costa namun peluang terbaik datang musim panas ini. Striker 27 tahun itu gagal tampil memikat di Liga Premier musim lalu dan justru lebih sering direcoki cedera.

Situasi itu ingin dimanfaatkan Atletico yang pernah menikmati berkah ketajaman eks bintang Real Valladolid itu di masa lalu. Atletico turut dikaitkan dengan kans mendatangkan Carlos Bacca dari AC Milan atau opsi lain menggaet Gonzalo Higuain dari Napoli. Namun, Cerezo menampik kans klub melabuhkan dua bintang Italia itu dan sebaliknya memilih fokus merayu Costa.

“[Carlos] Bacca seorang pemain hebat namun kami tak akan membawa dia ke sini. Kami tak akan mendatangkan striker lain dari Seri-A, seperti [Gonzalo] Higuain dan semua pemain lain yang disebut-sebut. [Diego Costa?] Kami menyukai dia. Kami telah berbicara dengan dia dan ingin membawanya kembali ke Atletico. Semua sudah sangat dekat,” kata Cerezo dikutip dari Bleacherreport, Selasa (19/7/2016).

Meski begitu, muncul keraguan terkait pengakuan Cerezo. Hal itu menyusul adanya laporan manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, menginginkan striker bernomor punggung 19 itu bertahan di Stamford Bridge. Costa tampil dalam 78 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 37 gol dalam dua tahun pengabdian untuk Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya