RUMOR TRANSFER : City Bakal Jadikan Pogba Pemain Bergaji Tertinggi

RUMOR TRANSFER : City Bakal Jadikan Pogba Pemain Bergaji Tertinggi

SOLOPOS.COM -

Rumor transfer pemain Juventus Paul Pogba ke Man City kian kencang. City bahkan dikabarkan akan beri gaji tertinggi.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City tak mau main-main dalam memburu bintang Juventus asal Prancis, Paul Pogba.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (11/5/2015), City siap menggelontorkan paket transfer senilai 70 juta pounsterling (sekitar Rp1,4 triliun) untuk menggaet bintang 22 tahun itu.

Tak hanya itu, The Citizens, julukan City, bahkan siap menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dalam sejarah klub. Hal itu jika akhirnya eks bintang Manchester United (MU) itu berlabuh di Stadion Etihad, Manchester, pada bursa transfer musim panas ini.

Status pemain bergaji tertinggi di City selama ini melekat kepada Yaya Toure. Namun, bintang asal Pantai Gading itu harus bersiap menjadi yang kedua jika klub merealisasikan transfer Pogba.

Toure sejauh ini mendapatkan upah hingga 220.000 poundsterling (Rp4,48 miliar per pekan). Sementara itu, khusus untuk Pogba, klub telah menyiapkan paket gaji lebih besar meski tak disebutkan secara detail nominalnya.

Kemungkinan lainnya, Toure bahkan harus siap meninggalkan Stadion Etihad bersamaan dengan kedatangan Pogba. City membuka peluang melepas eks pemain Barcelona itu ke klub lain sebagai strategi mengurangi beban gaji pemain.

Terlepas dari usianya yang sudah 30 tahun, Toure banyak dilirik klub-klub elite Eropa. Dua klub Italia, Inter Milan dan Juventus, menjadi yang turut berminat mendatangkan pemain bersangkutan pada bursa musim panas tahun ini. Inter berupaya menggaet Toure mengingat keberadaan Roberto Mancini.

Namun persoalannya, sanggupkan Inter atau Juventus memberikan gaji selangit yang diinginkan Toure saat hengkang dari Manchester. Di sisi lain, City tak akan mudah membujuk Pogba mengigat klub yang tak berniat menjualnya ke klub lain. (Triyono/JIBI/Solopos)

Paul Pogba dikabarkan akan dibeli Manchester City dan akan diberi gaji tertinggi. Ist/skysports.com

Paul Pogba dikabarkan akan dibeli Manchester City dan akan diberi gaji tertinggi. Ist/skysports.com

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.