SOLOPOS.COM - Striker Rel Madrid Karim Benzema dikabarkan akan hengkang ke Arsenal. Ist/dok

Rumor transfer pemain Real Madrid, Karim Benzema, ke Arsenal tengah merebak. Benarkan striker El Real ini akan gabung ke The Gunners?

Solopos.com, LONDON— Striker Real Madrid, Karim Benzema, dilaporkan akan hengkang ke klub lain dalam waktu dekat. Bintang internasonal Prancis itu diyakini tengah menuju klub Liga Premier Inggris, Arsenal, sebagai pelabuhan baru kariernya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spekulasi panas terkait Benzema mencuat menyusul munculnya foto bintang 27 tahun tersebut tengah bepergian menggunakan jet pribadi, baru-baru ini. Eks bintang Olympique Lyonnais itu lalu menambahkan komentar misterius sebagai keterangan gambar yang diunggah melalui akun instragram pemain bersangkutan.

Jika ditranslasikan, pernyataan Benzema kurang lebih berarti “biarkan masa lalu berlalu”, diikuti tanda pagar “menuju masa depan”. Hal itu sebagaimana dilansir espnfc.com, Rabu (29/7/2015).

Ungkapan misterius itu langsung memicu tanda tanya seputar masa depan pemain bersangkutan. Benzema sejak lama menjadi target Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan klub London Utara itu pula yang diyakini akan menampung sang bintang bila akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu, Madrid.

The Gunners, julukan Arsenal, dilaporkan telah melayangkan penawaran sekitar 30 juta poundsterling (Rp631 miliar) demi memboyong Benzema ke Emirates, namun ditolak Madrid. Tetapi, tim London Utara tak mau menyerah dan bahkan menyiapkan proposal transfer lebih besar untuk mendapatkan sang pemain pujaan.

Kabar yang beredar menyebut The Gunners siap menggelontorkan dana hingga 40 juta poundsterling (Rp842 miliar) sebagai tebusan. Langkah ambisius itu dilakukan klub untuk mengakhiri penantian panjang dalam perburuan gelar Liga Premier.

Terlepas dari sukses tim di ajang Piala FA dalam dua musim terakhir beruntun, The Gunners selalu gagal memenangi gelar liga dalam 11 tahun terakhir atau sejak musim 2003/2004 lalu.

Benzema akan membuat Arsenal memiliki stok penyerang berlimpah. Hal itu mengingat saat ini mereka telah diperkuat Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Olivier Giroud, Theo Walcott, Joel Campbell, hingga pemain muda seperti Serge Gnabry dan Chuba Akpom. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya