SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas merayakan gol. (Reuters / Darren Staples)

Rumor transfer diwarnai dengan berita Fabregas ke West Ham.

Solopos.com, LONDON – Cesc Fabregas semakin santer diberitakan bakal meninggalkan Chelsea musim ini. Dia pun kini diisukan bakal pindah ke sesama tim asal London, West Ham United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadirnya Antonio Conte sebagai pelatih kepala Chelsea membuat posisi Fabregas di starting XI tergusur. Pemain asal Spanyol itu lebih banyak duduk di bangku cadangan The Blues. Conte lebih suka memasang N’Golo Kante dan Nemanja Matic sebagai dobel pivot di lini tengah.

Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris, Fabregas hanya bermain empat kali. Ironisnya, dia hanya sekali menjadi starter yakni saat Chelsea kalah telak 0-3 dari Arsenal. Kondisi itu lah yang membuat Fabregas kerap diberitakan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

AC Milan sempat tertarik untuk meminjam Fabregas pada musim dingin mendatang. Fabregas dianggap sebagai sosok yang pas untuk mengangkat performa Milan yang dalam beberapa musim terakhir jeblok. Fabregas pun diyakini bakal pindah ke sana demi bermain lebih sering dan akan membuka peluangnya untuk bermain di Timnas Spanyol.

Namun seperti dilansir Mirror.co.uk, kabar terbaru menyebut Fabregas tengah merapat ke West Ham. Pemain 29 tahun itu memang diyakini bakal meninggalkan Chelsea, namun tak akan keluar dari Inggris atau bahkan London.

West Ham disebut siap meminjam Fabregas pada musim dingin nanti. Bahkan Chelsea siap memberikan subsidi untuk gaji Fabregas yang mencapai 160.000 poundsterling atau setara dengan Rp2,5 miliar per pekan.

West Ham sendiri tengah berada dalam kondisi yang tak bagus. Setelah menjadi kuda hitam musim lalu, West Ham kini terseok-seok di posisi ke-17 klasemen sementara Liga premier Inggris. Mereka mengoleksi 11 poin dan hanya unggul satu poin dari Hull City yang berada di batas degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya