SOLOPOS.COM - Bantahan Napoli bahwa Benitez tak akan ke mana-mana ternyata tak menghentikan spekulai kepergiannya dari klub tersebut. Benitez akhirnya resmi mundur dari Napoli. Ist/dok.

Rumor kepindahan pelatih Napoli Rafael Benitez menuju Real Madrid masih bergulir, sekalipun Napoli sempat membantah.

Solopos.com, NAPOLI — Rafael Benitez resmi memutuskan mengakhiri kontrak sebagai pelatih Napoli akhir musim ini. Keputusan tersebut seolah menjadi sinyal positif terhadap rumor Benitez hijrah ke Real Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih berdarah Spanyol itu mengumumkan keputusan itu dalam konferensi pers didampingi Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, Kamis (28/5/2015). Akan tetapi, dia menolak menjawab pertanyaan soal masa depannya dan berdalih mengakhiri kontrak dengan Napoli karena alasan keluarga.

“Saya ingin berterima kasih kepada Presiden, klub, dan seluruh fans karena setelah dua tahun saya menyelesaikan pengalaman di sini bersama Napoli. Pada Minggu [31/5], kami akan menghadapi laga penting dan saya ingin menuntaskan perjuangan dua tahun di sini dengan kemenangan,” ujar Benitez, seperti dilansir Football Italia, Kamis malam.

Benitez menukangi Partenopei, julukan Napoli, sejak hijrah dari Chelsea pada 2013 lalu. Dalam musim pertamanya di Stadion San Paolo, Benitez berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia dengan mengalahkan Fiorentina 3-1 di laga final.

Dia juga mengantarkan Napoli ke babak 16 besar Liga Europa 2013, finis di peringkat ketiga Seri-A musim 2013-2014m dan lolos ke Liga Champions 2014-2015.  Musim ini, Benitez kembali menorehkan rekor memuaskan untuk Napoli yang finis di peringkat keempat dengan raihan 63 poin dalam 37 laga.

“Selalu sedih meninggalkan pekerjaan di mana orang-orang memperlakukan Anda dengan baik sejak awal hingga Napoli menjadi seperti ini untuk saya,” kata pelatih yang juga pernah menukangi Liverpool dan Inter Milan itu.

Benitez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Carlo Ancelotti di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Dia mengawali karier pelatih dengan menukangi tim Real Madrid B pada musim 1993-1995.

Alasan keluarga yang dikemukakan Benitez atas keputusannya meninggalkan Napoli tampaknya berhubungan dengan rumor hijrah ke Madrid. Mantan defender Madrid era 1970an itu tentu bisa lebih dekat dengan keluarganya di Spanyol jika kembali menukangi Los Blancos.

“Keluarga adalah kunci dalam pilihan saya. Napoli dan Aurelio [De Laurentiis] telah menawarkan setiap pilihan dan kami sangat dekat dengan keputusan perpanjangan kontrak,” tutur Benitez.

Jika menjadi bos anyar Madrid, Benitez akan pulang kampung untuk kali pertamanya sejak meninggalkan Valencia pada 2004 silam. Dia pernah mempersembahkan dua gelar Liga Primera dan trofi Piala UEFA untuk Valencia sebelum meraih titel Liga Champions bersama Liverpool pada 2005. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya