SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho, angkat bicara terkait rumor bursa transfer pemain yang turut menyinggung sejumlah penggawa timnya. Ia pun mengaku tidak akan mempedulikan rumor tersebut karena telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain, bahkan dengan opsi tambahan.

Sejauh ini, baru dua pemain Persis Solo yang diumumkan telah memperpanjang kontrak bersama Persis Solo. Mereka yakni Alexis Messidoro dan Muhammad Riyandi. Keduanya dikontrak hingga 2025 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Kevin mengaku ada beberapa pemain yang akan diperpanjang kontraknya, terutama yang selama ini berstatus sebagai pemain kunci.

“Yang masih punya kontrak hingga musim depan banyak. Kalau pun kontrak habis kalau pemain kunci ya kami perpanjang lagi,” kata Kevin, Rabu (22/3/2023).

Ia menambahkan saat ini sejumlah pemain lokal sudah memperpanjang kontrak. Namun Persis Solo belum mengumumkan pemain yang sudah memperpanjang kontrak. Terkait perpanjangan kontrak pemain asing, Kevin meminta publik untuk menunggu.

Sejauh ini, baru Messidoro yang sudah dipastikan berada di Persis Solo hingga 2025 dan opsi perpanjangan dua tahun hingga 2027. Tiga pemain asing lain, Ryo Matsumura, Fernando Rodrigues, dan Jaimerson Xavier belum ada kepastian tetap berada di Persis Solo musim depan. Namun, pihak Persis Solo sudah berkomunikasi dengan BG Pathum sebagai pemilik Ryo Matsumura saat ini.

“Kalau asing jangan sekarang, kalau ada rumor ya tidak apa-apa. Rumor kan ramai transfer season, padahal juga belum mulai,” kata dia.

Sementara itu, bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, dikabarkan akan meninggalkan Persis Solo dan bergabung ke Bali United musim depan. Persis Solo memilih tidak memedulikan rumor ini dan fokus menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim ini.

Salah satu kabar kepindahan Jaime diunggah oleh akun Twitter @Indostransfer. “Bali United dikaitkan dengan bek Persis asal Brasil, Jaimerson, 33,” keterangan akun itu.

Jaimerson diketahui memiliki hubungan baik dengan nakhoda Bali United saat ini, Stefano Cugurra atau Coach Teco. Keduanya pernah berada di satu tim saat bersama Persija Jakarta di musim 2018. Keduanya juga sama-sama berasal dari Brazil.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan saat ini Persis Solo belum membicarakan bursa transfer. Skuad Sambernyawa memilih fokus menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim ini. Saat ini Persis Solo berupaya naik ke papan tengah klasemen Liga 1.

“Kami ingin fokus ke sisa laga, ada waktunya bicara soal transfer,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya