SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karl-Heinz Rummenigge. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

BERLIN—Tim-tim dari Benua Eropa tak pernah bisa menjadi juara saat turnamen Piala Dunia digelar di daratan Amerika Selatan. Dan legenda sepak bola Jerman, Karl-Heinz Rummenigge, yakin negaranya tak bisa menghapus stigma tersebut pada Piala Dunia 2014 di Brazil.
Rummenigge yang kini menjabat sebagai CEO Bayern Munich, tak yakin Jerman bakal menjadi tim pertama dari daratan Eropa yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia di wilayah Amerika Selatan. Pernyataan Rummenigge ini sangat bertentangan dengan keyakinan para penggawa Die Mannschaft, julukan Jerman,yang telah optmistis sejak dini.
Mantan pemain Bayern dan kapten Jerman, baru-baru ini mengatakan bahwa trofi juara di Brazil merupakan target utama Jerman. Meski demikian, pria yang pernah membawa Jerman juara Eropa 1980 ini mengaku sulit, karena faktor tuan rumah akan menjadi penghalang utama.
“Saya tak sependapat dengan beberapa pemain Bayern [salah satunya Phillip Lahm], bahwa Jerman akan menjadi juara dunia di 2014,” ujar Rumenigge pada Sport Plus, Senin (10/9/2012).
Menurut Rummenigge, Jerman akan tampil di Brazil 2014 dengan status kandidat juara, sedang, juara Eropa berturut-turut, Spanyol, lebih difavoritkan.
Meski demikian, Rummenigge mengaku langkah Spanyol maupun Jerman tak akan mudah. Tim-tim dari Amerika Latin akan berusaha untuk mendapat trofi juara saat tampil dihadapan publiknya dengan menundukkan tim asal Benua Biru.
“Saya takut, kali ini tak akan jauh berbeda,” ujarnya mengacu fakta bahwa tim Eropa tak pernah bisa mengangkat trofi Piala Dunia di wilayah Amerika Seikat.
“Tim dari Amerika Latin, seperti Brazil atau Argentina akan menjadi juara dunia. Mereka akan mencoba membayar kesalahan pada dua Piala Dunia terakhir di sini,” pungkasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya