SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Rumah Zakat Regional Jawa Tengah- DIY pada 2010 mampu menghimpun dana Rp 11,8 miliar dari masyarakat. Angka ini meningkat 23% dari tahun
lalu yakni Rp 9,6 miliar.

Petugas Media Relation Rumah Zakat regional Jateng-DIY, Muhammad Zahron, mengatakan dana tersebut terkumpul dari Rumah Zakat Cabang Semarang, Jogja dan Solo. “Dari Jogja Rp 5,2 miliar, Semarang Rp 4,7 miliar dan Solo terkumpul Rp 1,7 miliar,” katanya saat menggelar jumpa wartawan di Phinisi Cafe and Resto, Laweyan, Kamis (17/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dana yang telah disalurkan yaitu Rp 10,4 miliar dalam program kesehatan Rp 1,9 miliar, pendidikan Rp 6,8 miliar dan ekonomi mikro serta kepemudaan Rp 1,5 miliar. Petugas Bidang Kesehatan, Lisana Widi, menjelaskan penyaluran dana di bidang pendidikan yaitu pemberian beasiswa tingkat SD hingga perguruan tinggi sebanyak 35 anak setiap bulan.

Sedang untuk kesehatan yaitu membiayai kelahiran rata-rata lima ibu hamil setiap bulan, pengobatan gratis di kawasan miskin, perbaikan gizi Balita. “Kemudian untuk ekonomi yakni memberikan bantuan dengan mendirikan Kelompok Usaha Kecil Mandiri (Kukmi), pelatihan keterampilan dan pemberdayaan potensi lokal,” jelasnya.

(aha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya