SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROTE NDAO-Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Rumah wartawan Rote Ndao News, Dance Henukh, di Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao, NTT, diserang massa pada Minggu 11 Desember 2011 dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita.

Massa menyerang dengan lemparan batu dan kayu, hingga sebagian rumah rusak. Di tengah kepanikan dan rasa takut, Dance dan istrinya harus kehilangan anak mereka yang masih bayi.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Anak saya lahir 15 November 2011, baru berusia sebulan. Malam itu saat serangan dia syok,  kejang-kejang, dan sekitar 30 menit kemudian meninggal,” kata Dance, dengan suara tercekat, saat dihubungi, Rabu (14/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Gino Novitri Henukh–demikian nama bayi tersebut–langsung dimakamkan Minggu itu.

Di tengah suasana duka dan kalut, massa tanpa ampun kembali menyerang, Senin dini hari (12/12/2011). Mereka bahkan membakar rumahnya hingga hangus. Untung, Dance, istri, dan anaknya yang lain berhasil menyelamatkan diri.

Apa yang membuat massa sedemikian beringas menyerang?

Motifnya belum diketahui. Namun, menurut Dance, itu diduga terkait beritanya soal dugaan korupsi alokasi dana desa yang digunakan untuk membangun kantor desa. “Dan pemberitaan dugaan korupsi pembangunan rumah transmigrasi lokal,” tambah dia.

Sebelum penyerangan, Dance menceritakan, ia sempat didatangi sejumlah orang yang mengancam akan membakar rumah dan menghabisi nyawanya. “Orang yang datang pada Sabtu siang mengancam rumah saya akan dibakar, saya akan dibunuh,” kata dia.

Ia pun lalu melapor ke polisi yang langsung menurunkan tim ke rumahnya. “Tapi saat aparat kembali, massa menyerang.”

Kini, Dance dan keluarganya harus mengungsi. “Rumah dan seluruh perabot kami, semua harta benda hangus terbakar,” kata dia. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya