SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Rumah milik Junaidi, 65, warga Tulung, Kecamatan Tulung, Klaten, terbakar pada Jumat (2/8/2019) pukul 13.10 WIB. Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah pergi ke masjid menunaikan Salat Jumat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian material ditaksir senilai belasan juta rupiah. Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu diduga disebabkan korsleting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain membakar rumah Junaidi, kobaran api sempat merembet ke rumah tetangganya, Nasrun, 59. Beruntung, kobaran api segera dipadamkan oleh warga, prajurit TNI, dan anggota polisi.

“Saat Pak Junaidi meninggalkan rumah, yang bersangkutan mengaku tidak menyalakan tungku di dapur. Setelah dicek, ternyata kabel [instalasi listrik] terlihat semrawut. Dugaannya memang korsleting. Kerugian yang dialami Pak Junaidi senilai Rp13 juta. Sedangkan Pak Nasrun senilai Rp4 juta,” kata Danramil Tulung, Kapten (Cpl) Tri Joko, mewakili Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Eko Setyawan, kepada Solopos.com seusai kejadian kebakaran, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya