SOLOPOS.COM - Bersihkan Puing (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Bersihkan Puing (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Nasib tragis menimpa Slamet Budi Utomo, 60, warga Dukuh Cengklik RT 4/VIII, Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditinggal bekerja sebagai buruh, rumahnya yang berada di sebelah timur pintu air Waduk Cengklik ludes terbakar, Kamis (16/5/2011 pagi. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Akibat peristiwa itu, korban menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, Kamis, di lapangan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal pergi oleh pemilik rumah.

Sementara, anak dan cucu korban berada di rumah tetanggannya. Sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah tetangga korban melihat ada kepulan asap di dalam rumah korban.

Seketika, warga meminta bantuan warga lain berupaya untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Kobaran terus membesar, karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.

Salah seorang saksi mata Pardiyo mengatakan saat kejadian dirinya akan berangkat kerja. Namun, saat akan keluar rumah, warga sudah meminta pertolongan, karena rumah korban sudah terbakar.

“Saat itu kobaran api sudah membesar. Terlebih bangunan rumah berada di tengah-tengah rumah permanen. Kami kemudian melaporkan ke desa dan kecamatan untuk meminta bantuan,” ujarnya kepada Espos di lokasi kejadian, Kamis.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya