SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Rumah milik Suradi, 59, warga Dukuh Pondok RT 004, Desa/Kecamatan Sambungmacan, Sragen, nyaris terbakar, Minggu (21/7/2019) siang. Penyebabnya gara-gara cucu Suradi bermain korek api.

Beruntung api hanya melalap sebagian kecil atap rumah lantaran kobaran api langsung diketahui dan berhasil dipadamkan dalam waktu singkat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, langsung mengirim tim reaksi cepat setelah mendapat laporan adanya kebakaran tersebut. Dari hasil pengumpulan data di lokasi kejadian, kronologi munculnya api di rumah Suradi itu berawal dari ulah cucunya yang bermain korek api.

“Pada pukul 11.00 WIB, istri korban, Sukarti, 60, melihat cucunya bermain korek api dan kayu yang berdekatan dengan boks mainan. Tanpa sengaja api menyulut boks mainan dan menghanguskan mainan dari plastik sehingga api membesar. Sontak Sukarti berteriak minta tolong untuk memadamkan api dan melaporkan kejadian itu ke instansi terkait,” ujar Sugeng kepada Solopos.com, Minggu siang.

Sugeng menyampaikan api itu tidak terlalu besar sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh rumah. Warga sekitar pun langsung sigap dan mampu memadamkan api meski dengan peralatan seadanya.

“Kerugian hanya asbes yang hangus sehingga kerugian diperkirakan hanya Rp500.000,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya