SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Maling menyatroni rumah Ngatimin, 73, warga Dusun Karanglo Kulon RT 002/RW 003, Desa Gebangharjo, Pracimantoro, Rabu (6/2/2019). Emas dalam wadah cepuk ditaksir senilai Rp25 juta raib.

Pencurian itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Pada Rabu pagi, menantu Ngatimin, Widadi, 48, pergi bekerja sebagai sopir di Terminal Pracimantoro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, Ngatimin, pergi berobat ke RS Sardjito Yogyakarta. Sekitar pukul 20.00 WIB, Widadi bersama anaknya, Frengky Pratama, 19, pulang ke rumah.

Tiba di rumah, Widadi kaget melihat pintu samping rumah dalam keadaan tidak terkunci. “Korban [Widadi] lalu masuk ke rumah dan ternyata almari di dalam kamar dalam keadaan terbuka sementara isi almari berantakan,” kata Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Kamis (7/2/2019).

Melihat hal itu, Widadi lantas menghubungi istrinya yang berada di Malang. Widadi menanyakan barang apa saja yang tersimpan di dalam almari tersebut.

Barang-barang itu hilang itu meliputi uang tunai Rp4.556.000, sebuah laptop merek Acer senilai Rp5 juta, dan sejumlah perhiasan emas di wadah cepuk senilai Rp25 juta.

Total kerugian yang dialami korban ditaksir hampir Rp35 juta. “Kasus ini kini dalam penyelidikan aparat Polres Wonogiri,” terang Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya