Rumah Warga Matesih Karanganyar Rusak Tertimpa Pohon Durian Runtuh
BPBD Karanganyar mengevakuasi pohon durian yang menimpa rumah warga di RT 001/ RW 010 Desa Koripan, Matesih, Karanganyar Jumat (31/1/2020). (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah warga RT 001/ RW 010 Desa Koripan, Matesih, Karanganyar, Warsi, 60, rusak akibat tertimpa pohon durian yang tumbang saat hujan deras dan angin kencang, Jumat (31/1/2020) siang.

Pohon durian itu tumbang sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno, ketika dihubungi Solopos.com, Jumat, mengatakan pemilik rumah, Warsi, dalam kondisi selamat.

Detik-Detik Pria Boyolali Terlindas KA di Bawah Flyover Manahan Solo

Setelah mendapatkan laporan, petugas BPBD langsung mendatangi lokasi untuk meninjau dan mengevakuasi serta memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak. “Pemilik rumah selamat, tidak ada korban jiwa. Tim tadi sudah datang ke lokasi untuk mengecek situasinya sekaligus mengevakuasi pohon. Saat ini dampak kerugian masih kami taksir nilainya,” kata dia.

Sudah Ada yang Meninggal, Warga Klaten Harus Waspada Leptospirosis!

Menurut Hendro, tumbangnya pohon disebabkan angin kencang dan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama kurang lebih satu jam. Meskipun rumahnya tertimpa pohon, Warsi tidak sampai mengungsi. Rumahnya masih bisa ditempati.

"Penyebabnya karena hujan dan angin. Saat ini Bu Warsi masih tetap menghuni rumahnya meskipun sudah tertimpa pohon,” imbuh dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom