SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Rumah warga Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, ludes terbakar, Kamis (28/3/2019) sore. Kerugian yang ditimbulkan mencapai sekitar Rp200 juta.

Rumah yang terbakar itu milik Martono Kresno Dwi Riyanto, warga RT 008/RW 003, Kelurahan Tebon. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan sebelum rumah tersebut terbakar, Yeni, pembantu Martono, bersih-bersih dan setelah itu pulang ke rumahnya di Desa Manjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 15.00 WIB, seorang warga bernama Purwati mengetahui ada bau benda terbakar dan melihat asap hitam keluar dari rumah Martono. “Kepulan asap itu bersumber dari kamar sebelah timur rumah itu. Purwati pun mengabarkan kejadian itu kepada warga. Warga pun berdatangan untuk mengeluarkan barang berharga dari dalam lemari,” jelas dia, Kamis malam.

Fery menyampaikan tiga unit mobil dan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Madiun tiba di lokasi dan memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian api pun dapat dipadamkan.

“Api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lain,” kata Fery.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta. Sejumlah barang elektronik seperti laptop, kulkas, TV, AC, dan HP hangus terbakar. Selain itu, sejumlah perhiasan san uang tunai Rp5 juta pun ludes terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya