SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Rumah warga Desa Wonoayu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, hampir ludes dilalap si jago merah, Minggu (21/7/2019) pagi. Penyebabnya, pemilik rumah lupa mematikan kipas angin.

“Rumah yang terbakar itu milik Sainem, warga Desa Wonoayu. Kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Kapolsek Pilangkenceng, AKP Sumantri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumantri menyampaikan peristiwa ituterjadi saat pemilik rumah sedang pergi ke sawah. Sebelumnya, pemilik rumah menyalakan kipas angin di kamar tidur.

Saat keluar rumah, Sainem lupa mematikan kipas angin tersebut. Diduga kipas angin yang menyala itu mengalami korsleting listrik dan terjadi percikan api. Selanjutnya percikan api itu merembet ke tempat tidur dan apinya semakin membesar.

Api yang semakin membesar membuat hampir seluruh rumah terbakar. Peristiwa itu diketahui warga dan kemudian mereka memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Api berhasil dipadamkan sebelum membakar habis seisi rumah,” jelas Sumantri.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah termasuk uang tunai senilai Rp800.000 milik Sainem yang ikut terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya