SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Rumah milik Sumarno, 70 warga RT 001/RW 003 Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, terbakar pada Kamis (5/9/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Api diduga memercik dari korsleting listrik yang kemudian merembet ke perabotan rumah tangga di lantai II rumah tersebut. Lantaran tiupan angin yang cukup kencang, api cepat membesar.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Sementara warga lainnya melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan melokalisasi api sehingga tanpa butuh waktu lama api bisa dipadamkan. “Api hanya membakar lantai II bangunan rumah. Yang lainnya aman terkendali,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Solo, Gatot Sutanto, kepada Solopos.com.

Hingga berita ini diunggah petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan pada bangunan rumah tersebut. Beruntung api tak membesar dan merembet ke bangunan lain. Mengingat di lokasi tersebut merupakan daerah padat penduduk.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, sebelum kebakaran itu terjadi, pemilik rumah, Sumarno, pergi tahlilan di rumah tetangga. Menantunya juga menyusul ke lokasi tahlilan.

Anak Sumarno yang berada di rumah bersamanya ibunya melihat ada api di tumpukan pakaian di salah satu kamar lantai II. Ibu dan anak itu kemudian berteriak meminta tolong tetangga. Para tetangga membantu memadamkan api dan menghubungi Dinas Damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya