SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, KEDIRI — Tanah longsor menerjang rumah Supariyah di Dusun Jeruk, Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019) malam. Akibatnya, bagian belakang rumah tersebut jebol.

“Tadi longsor menimpa rumah bu Supariyah. Namun, untuk korban jiwa nihil,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kediri Randy Agata di Kediri, Selasa malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menerangkan hujan deras terjadi di Kabupaten Kediri pada Selasa sejak pukul 19.00 WIB, menyebabkan rumah Supariyah jebol diterjang longsor.

Selain itu, longsor juga melanda Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, menutup akses jalan menuju Desa Jabon. Petugas dari BPBD Kabupaten Kediri telah diterjunkan ke lokasi dam pembersihan bekas longsor berlanjut Rabu (20/2/2019) pagi. 

“Personel BPBD dengan peralatan sudah menuju ke lokasi untuk evakuasi dan assessment,” kata Randy Agata.

Sebelumnya, di Kabupaten Kediri juga terjadi angin kencang disertai hujan pada Minggu-Senin (17-18/2/2019), mengakibatkan sedikitnya 23 rumah rusak.

Dari laporan, angin kencang melanda Kecamatan Grogol serta Pare, Kabupaten Kediri. Bahkan, di Kecamatan Grogol terdapat satu rumah roboh. Di dalam rumah itu dihuni sekeluarga yang terdiri suami, istri, serta dua orang anak yang berusia tujuh tahun dan anak balita 2,5 tahun. 

Angin kencang juga menyebabkan banyak pohon tumbang. Setidaknya terdapat lebih dari 300 pohon di Kecamatan Grogol. Tim BPBD juga sudah melakukan evakuasi dan memberikan bantuan berupa bahan pokok, peralatan memasak, selimut, dan tikar. 

Lebih lanjut Randy Agata mengingatkan warga berhati-hati, terutama saat hujan deras agar menjauhi berbagai hal yang berpotensi ambruk, seperti pohon dan bangunan yang sudah lapuk untuk menghindari jatuhnya korban.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya