SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Maling membobol salah satu rumah di Perumahan Nuansa 2 FE Kedungsono RT 002/RW 006, Desa Bulusulur, Wonogiri, Kamis (6/6/2019). Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya halalbihalal.

Maling dengan leluasa mengambil laptop dan sejumlah perhiasan emas di rumah itu. Kerugian akibat pencurian itu lebih dari Rp15 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari kepolisian, penghuni rumah Yuliawati, 38, dan Pina Liyana, 23, pergi menghadiri halalbihalal keluarga di Dusun Wonosari, Desa Purwosari, Wonogiri, Rabu (5/6/2019) malam dan menginap di sana.

“Saat kejadian pencurian ini rumah dalam keadaan kosong,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Sabtu (8/6/2019).

Pina yang juga warga Dusun Wonosari RT 001/RW 009, Desa Purwosari, Wonogiri, itu lalu pulang ke rumah pada Kamis (6/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia kaget begitu tiba di rumah dan mendapati pintu dalam keadaan tak terkunci.

Mengetahui hal itu, ia lantas memanggil tetangganya untuk mengecek keadaan rumah. Ia mendapati laptop, emas, dan sebuah jam tangan raib.

Secara terperinci, barang-barang yang hilang itu, meliputi laptop Lenovo 14 inci warna hitam seharga Rp2,5 juta, laptop Dell 14 inci warna hitam seharga Rp5,5 juta, emas batangan seberat 10 gram beserta surat senilai Rp6 juta, emas batangan seberat 1 gram beserta surat senilai Rp600.000 dan jam tangan Titoriz senilai Rp400.000.

“Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp15 juta. Kasus itu kini dalam penyelidikan aparat Polsek Wonogiri Kota,” imbuh Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya