SOLOPOS.COM - Komandan Lanud Adi Sumarmo, Kolonel Nav. I Nyoman Suadnyana, (kiri) menerima secara simbolis kunci rumah kompensasi anggota TNI AU Lanud Adi Sumarmo yang terdampak pembangunan jalan tol Rabu (26/8/2020). (Istimewa/ Lanud Adi Sumarmo)

Solopos.com, KARANGANYAR – Bukan hanya warga sipil saja yang lahan atau rumahnya terdampak proyek tol hingga harus rela pindah. Hal tersebut juga dirasakan oleh anggota TNI AU Lanud Adi Sumarmo di Perumahan Sukhoi yang juga harus pindah karena terdampak pembangungan Tol Solo-Jogja.

Sekitar 50 keluarga anggota Lanud Adi Sumarmo mendapatkan kompensasi rumah di Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar. Pemindahan perumahan dari Sukhoi ke Perumahan Rajawali disambut baik oleh anggota Lanud Adi Sumarmo. Pasalnya, rumah yang baru diserahkan pada Rabu (26/8/2020) lebih layak dan luas dibandingkan rumah dinas yang ditempati sebelumnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ungkapan bahagia dan terima kasih atas kompensasi yang diberikan pemerintah disampaikan Komandan Lanud Adi Sumarmo, Kolonel Nav. I Nyoman Suadnyana, ketika berbincang dengan Solopos.com di Gedung Graha Dirgantara Lanud Adi Sumarmo Senin (31/8/2020).

Golkar Siap Sumbang 120.000 Suara Untuk Yuni-Suroto  di Pilkada Sragen 2020

Dia mengatakan saat ini 40% penghuni rumah dinas lama sudah pindah ke lokasi baru. Respons anggota menurutnya lebih senang di rumah yang baru karena lebih tertata, bangunan lebih luas, dan fasilitas umum memadai.

“Terkait relokasi hampir semua sudah pindah. Memang karena dampak pembangunan jalan tol. Tapi kompensasinya malah lebih bagus dari rumah sebelumnya. Anggota kami justru lebih senang. Apalagi lokasinya juga nyambung dengan perumahan di sini di belakang RSAU. Masjid juga dekat. Saya pribadi berterima kasih tentunya atas kompensasi dari pemerintah ini,” jelas dia.

Menurut I Nyoman, rumah yang didapatkan saat ini bertipe 54, lebih besar dari rumah sebelumnya bertipe 36 yang terrdampak proyek Tol Solo-Jogja. Proses pindahan anggota menurutnya sudah berjalan sejak Jumat (28/8/2020).

Vaksin Covid-19 Bio Farma Insya Allah Halal, Ini Penjelasannya

Pindahan

Pihaknya juga menyediakan alat transportasi sebanyak 15 unit truk membantu anggota yang direlokasi untuk memindahkan perabotan rumah.

“Kemarin harapannya kan Rabu sudah selesai proses pindahnya. Tapi saya rasa perlu diperpanjang hingga Sabtu targetnya. Karena kan ada beberapa barang yang disiapkan untuk pindahan mungkin tidak cukup waktu sehari selesai. Jadi kemungkinan Sabtu baru bisa selesai semua pindahannya,” imbuh dia.

Jaringan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil di Sragen Dibongkar, Pelaku Belajar dari Youtube

Danlanud berharap anggota yang menempati rumah dinas baru senantiasa menjaga dan merawat kompensasi yang sudah diberikan oleh negara tersebut sebaik mungkin. Selain itu, dia juga berharap semoga perumahan yang baru bisa lebih menunjuang kinerja anggota di Lanud Adi Sumarmo ke depannya.

“Semoga nanti bisa menunjang tugas anggota. Pastinya juga kami harap apa yang diberikan pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dirawat juga agar rapi dan kondusif,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya