SOLOPOS.COM - Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogjakarta sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor di RT 1 / RW 1, Jlagran, Jogja. (Harian Jogja/Beny Prasetya)

“Di dalamnya [yang masih terjebak] ada kakek, nenek dan bayi. Cucu yang baru empat bulan”

Harianjogja.com, JOGJA-Dua lansia dan satu balita terjebak lantaran rumah yang ditempati tetimpa material longsor yang terjadi di RT 1 / RW 1 Jlagran, Jogja. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlanjut.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogja sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor. Ketua RW 1 Hibur Pintono mengatakan, penyebab terjadi longsor yakni tanah yang semakin basah karena hujan yang terus turun dan tak bisa menahan beban pohon mangga yang berada di atas rumah korban.

Baca juga : Talut Longsor Rusak Rumah Warga Ponjong

Kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB terjadi longsor.  Adapun rumah yang berada di bawahnya tertimpa tebing longsir setinggi lima meter itu. Rumah tersebut milik Barjono dan dihuni tujuh orang. “Di dalamnya [yang masih terjebak] ada kakek, nenek dan bayi. Cucu yang baru empat bulan,” ungkap dia, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Dua Titik Longsor Terjadi di Prambanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya