Kategori: Bisnis

Rumah Tapak Diperkirakan Masih Menjadi Pilihan Milenial Mencari Properti


Solopos.com/Dewi Andriani

Solopos.com, JAKARTA – Rumah tapak diperkirakan masih menjadi pilihan utama kalangan mineal, terlebih di masa pandemi saat ini. Di sisi lain, popularitas apartemen di kalangan generasi milenial juga terus meningkat.

Managing Director Strategic Business & Services Sinarmas Land, Alim Gunadi, mengatakan ada beberapa alasan yang menyebabkan kalangan milenial mempunyai keinginan besar untuk memiliki hunian berupa rumah tapak. Pertama, pada masa pandemi Covid-19, seluruh aktivitas bepergian hampir tidak ada.

Kalangan milenial mempunyai cadangan tabungan yang tidak digunakan sehingga mulai ada keinginan berinvestasi. Properti adalah salah satunya. Kedua, dengan adanya aktivitas WFH atau stay at home akibat Covid-19, hampir seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah.

Baca Juga: Milenial Wajib Tahu, Ini Tips Bisa Beli Rumah Di Usia Muda

Mulai disadari adanya kebutuhan space atau ruangan yang lebih memadai sehingga kecenderungan kebutuhan akan hunian mulai menjadi concern bagi milenial. Ketiga, harga dan desain yang cocok dengan market milenial. Terlebih lagi ada program emphatic yang menawarkan promo diskon dan kemudahan cara bayar.

“Selanjutnya, bagi yang memilih cara bayar KPR, saat ini adalah saat yang paling tepat. Karena suku bunga KPR yang rendah dan juga promo KPR dari bank seperti libur bayar, subsidi bunga, jangka waktu KPR yang panjang dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, terkait range harga yang paling diminati milenial untuk apartemen berada di kisaran Rp400 juta hingga Rp800 juta dengan lokasi di kawasan BSD City dan Surabaya. Sementara itu, untuk range harga rumah tapak yang masih favorit berada di harga Rp800 juta hingga Rp1,7 miliar dengan lokasi di BSD City, kota wisata Cibubur, grand wisata Bekasi, dan wisata Bukit Mas Surabaya. “Jika dilihat trennya saat ini rumah tapak masih menjadi favorit pilihan milenial,” ujarnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma