Kategori: Tips

Rumah Sehat Kata Fengsui Bikin Bahagia


Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo

Solopos.com, JOGJA — Fengsui kerap diterapkan dalam mendesain rumah. Insan-insan desain penganut petunjuk fengsui sesuai tradisi Tiongkok itu meyakini dapat membuat rumah sehat yang membuat penghuninya bahagia.

Ada beberapa tips penataan rumah sesuai fengsui yang dapat diikuti untuk membuat rumah terasa lebih nyaman ditinggali. Tujuannya sebagai dinyatakan di awal, yakni rumah tersebut sesuai fengsui menjadikan penghuninya sehat sekaligus merasa bahagia dalam kehidupan.

The Penthouse, Drama Baru Kehidupan Mewah Wanita Dewasa Korea

Pertama, perlambat aliran energi (chi). Pintu depan rumah dan belakang disarankan tidak segaris lurus. Hal itu membuat energi atau chi di dalam rumah berembus terlalu cepat. Untuk itu, disarankan memperlambat aliran energi dengan menggunakan karpet berpola di lantai, gunakan hiasan dinding, dan beberapa furnitur lain agar energi bergerak anggun dan bergelombang mengelilingi seluruh rumah secara merata.

Kedua, tambahkan cermin dinding untuk memperluas ruangan. Dalam ilmu fengsui, pintu depan sangat penting karena ini menjadi portal utama energi memasuki rumah. Untuk itu, energi diibaratkan sebagai elemen pertama yang masuk ke dalam rumah. Pemilik rumah bisa menambahkan cermin di dinding rumah, dengan niat untuk memperluas ruangan dan membuat penghuni merasa tidak terbatas untuk bergerak.

Tambahan Karya Seni

Ketiga, tambahkan karya seni. Energi masuk melalui bagian pintu depan utama. Pergerakan aliran energi tersebut sesuai fengsui bisa diperlambat dengan menambahkan karya seni di dalam rumah sehingga penhuninya sehat dan selalu bahagia.

Keempat, mempertimbangkan lima elemen dalam rumah. Ada lima elemen dalam hunian yakni tanah, kayu, api, air, dan logam. Pastikan membawa elemen tersebut di rumah. Tujuannya untuk memberi keseimbanga di dalam rumah. Misalnya pemilik rumah bisa menambahkan elemen api dengan nada hangat seperti furnitur yang berwarna merah. Untuk mencapai keseimbangan yang baik dalam hidup sebaiknya penuhi kelima elemen tersebut dalam rumah.

Gli, Kucing Kesayangan Hagia Sophia Turki Sakit, Doa Terpanjat baginya

Kelima, hapus simbol negatif. Sebaiknya periksa kembali pajangan atau furnitur dalam rumah atau tata letak yang salah seperti cermin yang diletakkan terlalu tinggi dan lain sebagainya. Solusinya bisa ganti barang negatif tersebut dengan benda yang lebih menarik dan menyenangkan dilihat.

Keenam, memaksimalkan cahaya alami. Tidak heran jika cahaya alami memang bisa membuat penghuni rumah merasa lebih positif dan bahagia. Dalam Fengsui, cermin diibaratkan obat yang dapat menyembuhkan banyak penyakit. Keberadaan cermin dapat memperluas ruangan dan menghadirkan lebih banyak cahaya. Akan tetapi, pastikan meletakkan cermin di tempat yang tepat seperti tempat yang dapat memantulkan cahaya, pemandangan yang tenang atau bagian ruangan yang luas.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono