SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters )

Harianjogja.com, KULONPROGO- Rumah sakit tipe D di Desa Banguncipro Sentolo Kulonprogo yang saat ini masih dalam proses pembangunan, diharapkan bisa mulai beroperasi pda 2014.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kulonprogo, Hamam Cahyadi berharap agar penyelesaian rumah sakit bisa diupayakan tepat waktu, yakni pertengahan Desember selesai.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dia berharap 2014 nanti rumah sakit itu benar-benar sudah beroperasi sehingga dapat meminimalisasi penumpukan pasien di RSUD Wates.

Ekspedisi Mudik 2024

“Apalagi 2014 ada program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial untuk penyempurnaan jaminan kesehatan. Hal itu tentu saja akan menyebabkan peningkatan pasien yang datang ke RSUD,” ujar Hamam, Jumat (22/11/2013).

Sementara jumlah bangsal kelas III di RSUD Wates jumlahnya sangat terbatas. Untuk mencegah penumpukan pasien itulah, cara paling efektif menurut Hamam adalah mempercepat pengoperasian rumah sakit tipe D di Banguncipto.

Sebelumnya, tingginya curah hujan di Kulonprogo akhir-akhir ini menjadi kendala terhadap proses pembangunan rumah sakit tersebut. Proses penyelesaian pembangunan sarana kesehatan itu pun terancam molor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya