SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Rumah roboh di Kulonprogo menimpa penghuninya hingga tewas

Harianjogja.com, KULONPROGO – Seorang nenek, warga Dusun II Desa Brosot, tewas setelah tertimpa reruntuhan dapurnya, Sabtu (26/9/2015). Korban, Krama Wiyadi, 83, diduga sedang duduk di dapurnya dan tiba-tiba bangunan tersebut roboh dan langsung menimpa tubuhnya.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kapolsek Galur Kompol Gito Dwi S membenarkan peristiwa itu. Korban diketahui sedang duduk di dapurnya. Dia mengatakan, dapur tersebut berada di bagian lain dari rumahnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Tiba-tiba bangunan ambruk dan langsung menimpa korban,” ujar Gito.

Gito memaparkan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan anggotanya, bangunan sudah reyot. Sebagian besar bangunan terbuat dari kayu dan bambu yang sudah cukup lapuk, sehingga rentan ambrol.

“Korban tewas karena tertimpa reruntuhan kayu dan bambu. Kejadian itu diketahui langsung oleh dukuh setempat,” imbuh Gito.

Sementara itu, Kepala Dusun II Brosot Pujio kepada petugas mengatakan, nenek tersebut tengah duduk santai di dapurnya saat kejadian itu terjadi. Tiba-tiba bangunan doyong, atapnya roboh dan langsung menimpa korban.

“Dia [korban] sedang duduk, lalu tiba-tiba bangunan ambrol dan langsung menimpanya,” ujar Pujio.

Kepada petugas Pujio mengatakan, korban selama ini hidup sebatang kara usai suaminya meninggal dunia. Korban memiliki seorang anak angkat, namun saat ini tinggal di Jakarta.

“Jenazah korban diserahkan ke pak dukuh. Karena dia [korban] sebatang kara, tidak ada keluarga lainnya,” jelas Gito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya