SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Bangunan tempat produksi tahu rumahan di Dusun Bakalan RT 003/RW 012, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, terbakar pada Minggu (5/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian material ditaksir mencapai Rp60 juta.

Kebakaran itu terjadi saat Sarni, 45, selesai menggoreng tahu di tempat produksi tahu rumahan miliknya, Minggu malam sekitar pukul 19.30 WIB. Ia memastikan api di tungku penggorengan sudah padam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun, dari cerobong asap terlihat, percikan api yang jatuh ke penggorengan berisi minyak goreng. Akibatnya, minyak itu pun terbakar.

Melihat api membakar minyak, Badria, 20, warga Dusun Bakalan, Desa Mlokomanis Wetan, berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke penggorengan.

“Tapi, bukannya padam, api justru makin membesar dan membakar atap bangunan dan barang yang berada di sekitarnya,” kata Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Senin (6/5/2019).

Melihat api membesar, warga berdatangan berusaha memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran datang dari Wonogiri. “Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp60 juta,” ujar Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya