SOLOPOS.COM - Kebakaran rumah produksi tahu di Purwogondo, RT 003/ RW 001, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan, kerugian mencapai Rp100 juta (Istimewa/Kabid Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, Margono).

Solopos.com, SUKOHARJO  Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat produksi tahu di Purwogondo, RT 003/RW 001, Kartasura, Sukoharjo, ludes terbakar, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kerugian material akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp100 juta. Kebakaran tersebut menghanguskan beberapa harta benda seperti sepeda ontel dan peralatan untuk memproduksi tahu. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemilik rumah produksi tahu yang terbakar, Suyatno, mengatakan kobaran api kali pertama diketahui oleh istrinya. Saat itu, istrinya panik karena melihat api sudah membesar.

“Tahu-tahu api sudah membesar, pertama kali istri yang melihat,” kata Suyatno menurut laporan yang diterima Solopos.com dari Damkar Sukoharjo, Selasa (6/12/2022) pukul 18.22 WIB.

Menurutnya, api berasal dari tungku yang digunakan untuk memproduksi tahu. Saat kebakaran terjadi, ia hanya bersama sang istri dan satu orang anak langsung menyelamatkan diri. Mereka tidak sempat menyelamatkan harta benda.

Baca Juga: Korsleting, Mobil Kijang Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Jatipuro Karanganyar

“Waktu kebakaran hanya ada saya, istri, dan anak. Tidak ada karyawan,” lanjutnya.

Kabid Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, Margono, mengatakan kebakaran terjadi menurut laporan yang ia terima pukul 17.00 WIB. Damkar Sukoharjo mengirimkan dua kendaraan pemadam kebakaran menuju lokasi.

Mereka tiba di lokasi kejadian pukul 17.40 WIB dibantu satu kendaraan pemadam yang berasal dari tim pemadam kebakaran dari Boyolali. “Sukoharjo mengirimkan dua armada, dari Boyolali satu armada. Pemadaman hingga selesai, sampai pendinginan,” kata Margono saat dihubungi Solopos.om melalui sambungan WhatsApp, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Diduga Overheat, Bus Pengangkut Paket dari Medan Terbakar di Kartasura

Dilansir dari Instagram @infocegatansukoharjo dalam postingan dengan caption kebakaran rumah warga di Purwogondo Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Selasa (6/12/2022). Sementara untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Tampak dalam postingan tersebut sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum damkar datang untuk memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya