SOLOPOS.COM - Rumah dinas Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di Jalan Andi Mappaodang Makassar. (Bisnis/Nugroho Nafika Kassa).

Solopos.com, MAKASSAR—Nama Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono menjadi sorotan di media sosial lantaran keluarganya kerap memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

Rumah mewah yang diduga milik Andhi Pramono yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur tak luput dari sorotan. Video rumah mewah seperti istana yang dinarasikan milik Andhi Pramono itu viral di media sosial.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Bisnis.com mendatangi Rumah Dinas Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di Kompleks Perumahan Dinas Bea dan Cukai Mappaouddang di Jl. Andi Mappaodang Kota Makassar, Kamis (9/3/2023).

Terlihat ada tiga petugas satpam yang menjaga perumahan tersebut. Mereka tidak mengizinkan Bisnis.com masuk ke area perumahan, hanya menunjukkan lokasi rumah Andhi Pramono yang bisa terlihat dari ruas jalan.

Rumah dinas tersebut terlihat sederhana dengan satu lantai dan memiliki halaman yang tidak terlalu luas.

Di halaman depan hanya terlihat jajaran tanaman hias yang tertata rapi dan di samping kanan rumah terdapat lahan parkir yang bisa digunakan untuk sekitar tiga mobil.

Namun, ketika Bisnis.com menyambangi Rumah Dinas Andhi Pramono, tidak ada satupun kendaraan yang terparkir di lokasi tersebut.

Rumahnya juga telah kosong sejak beberapa hari lalu. Berdasarkan penuturan salah satu satpam, sehari-hari Andhi Pramono tinggal di rumah ini.

Dia menduga Andhi Pramono tidak punya rumah lain yang ditempati karena hampir tiap hari berada di rumah dinas ini.

“Iya beliau di sini [tinggal] biasanya. Palingan kalau keluar kota baru rumahnya kosong lagi,” ungkap salah satu satpam tersebut.

Namun, dia enggan mengatakan bersama siapa Andhi Pramono tinggal di rumah ini. Dia hanya memastikan anak Andhi Pramono tidak tinggal di sini.

Sehari-hari Andhi juga mengendari mobil dinas ketika berkegiatan. Satpam tersebut mengatakan Andhi Pramono tidak memiliki mobil di Makassar.

“Yang saya tahu beliau ndak ada mobil di sini, sehari-hari pakai mobil dinas, mobil dinasnya juga biasa, Toyota Innova sepertinya,” paparnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Eksklusif! Penampakan Rumah Dinas Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya