SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Grobogan (Solopos.com)–Rumah seorang PNS, Sumanto, 50, warga RT 1, RW II Desa Tugu, Kecamatan Penawangan ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (konsleting) saat korban menyetrum handphone (HP).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Camat Penawangan, Ahmat Haryono dalam laporannya ke Pemkab Grobogan, Senin (23/5/2011) mengemukakan kebakaran yang menimpa rumah Sumanto terjadi Minggu (22/5/2011) petang.

Dijelaskannya,  sebelum kejadian korban mengisi ulang baterai HP miliknya. Korban menancapkan kabel untuk mengisi baterai HP di stop kontak ruang tengah.

Di saat yang sama di stop kontak tersebut tertancap pula kabel dari dispenser dan TV. Setelah memasang menancapkan ke stop kontak, korban kemudian memilih berisitirahat di ruang depan.

“Selang beberapa jam kemudian, tiba-tiba muncul nyala api yang sudah membesar dari ruang tengah. Korban panik dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” ujarnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya