Rumah di Dusun Cekelan, Desa Kauman, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, ludes terbakar, Selasa (8/10/2019). (Istimewa-Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI - Kebakaran menghanguskan rumah milik Sujono, 70, di Dusun Cekelan RT 003/RW 002, Desa Kauman, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 20.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun rumah petani itu hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun solopos.com dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, api muncul dari di atap rumah sebelah timur.

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya namun si jago merah sulit dilumpuhkan.

“Benar tadi malam ada satu rumah di Desa Kauman yang terbakar. Rumah itu milik Sujono,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, saat dihubungi solopos.com melalui sambungan telepon, Rabu (9/10/2019).

Dono menyampaikan kebakaran itu diketahui istri Sujono, Narni. Kala itu, Narni yang sedang mengisi air bak mandi melihat ada api di atap rumah. Ia pun keluar dan berteriak minta tolong kepada warga.

Warga bersama petugas Damkar pun mengevakuasi penghuni rumah. Selain itu, barang berharga milik korban yang tidak bisa diselamatkan pun dievakuasi.

“Untuk memadamkan api di rumah tersebut, ada dua mobil damkar yang datang ke lokasi untuk memadamkan api. Butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api,” kata Dono.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, kata Dono Rumekso, kuat dugaan api berasal dari korsleting salah satu kabel di rumah korban. Kecurigaan ini diperkuat dengan api yang membesar dari situ.

Rumah tersebur hampir ludes terbakar atau sekitar 90% bagian rumah terbakar. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian yang ditimbulkan dari musibah ini mencapai Rp70 juta. Termasuk sepeda motor yang saat itu diparkir di dalam rumah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten