Petugas mengolah TKP pencurian di rumah Suharto, warga Demangan RT 003/RW 018, Pijiharjo, Manyaran, Wonogiri, Sabtu (22/6/2019). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Rumah seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Demangan RT 003/RW 018, Pijiharjo, Manyaran, Wonogiri, disatroni pencuri, Sabtu (22/6/2019).

Akibat peristiwa itu, pensiunan PNS bernama Suharto, 72, itu kehilangan uang tunai senilai Rp4 juta dan cincin emas seberat 5 gram. Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, kepada wartawan, Minggu (23/6/2019), mengungkapkan peristiwa pencurian itu diketahui istri Suharto sekitar pukul 08.45 WIB.

Saat peristiwa terjadi baik Suharto maupun istrinya sedang tidak di rumah. Istri Suharto mengetahui rumahnya kebobolan sepulang dari sawah.

Saat itu, setelah masuk ke rumah dari pintu depan istri Suharto melihat almari di semua ruangan berantakan. Curiga rumahnya kemalingan, dia menghubungi Suharto yang saat itu menyelesaikan urusan di tempat lain.

Sambil menunggu suaminya pulang, istri Suharto mengecek kondisi rumahnya. Dia mendapati pintu dapurnya di bagian luar ada bekas congkelan. Diduga pintu dapur itu dicongkel pencuri.

Berdasar olah tempat kejadian perkara (TKP), ada warga yang melihat seorang lelaki beberapa lama berada di samping timur rumah Suharto. Selain itu ada satu unit sepeda motor matik terparkir di depan rumah Suharto.

Warga lainnya melihat ada orang yang mengendarai motor matik mondar-mandir di depan rumah Suharto. “Aparat Polsek Manyaran masih menyelidiki kasus itu,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: