SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran menghanguskan sebagian rumah milik keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Dukuh Bulakrejo RT 023, Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, Suwar, 43, Kamis (18/7/2019) siang.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibar kebakaran Sragen diperkirakan mencapai Rp10 juta. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran dilaporkan ke Tim Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen pukul 11.59 WIB. Api dipadamkan pukul 12.56 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan peristiwa itu berawal saat istri pemilik rumah, Sulastri, 40, pergi ke warung tetangga. Seorang warga tiba-tiba mengampiri Sulastri seraya memberitahukan kalau rumahnya terbakar.

“Sulastri langsung pulang. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api secara gotong-royong dengan peralatan seadanya. Api itu melalap kandang ternak di bagian belakang rumah dan merembet ke dapur rumah milik korban. Karena warga kewalahan, maka warga minta bantuan pemadam kebakaran dan BPBD Sragen,” ujar Sugeng kepada , Jumat (19/7/2019).

Sugeng menjelaskan rumah terbakar  itu dihuni pasangan Suwar dan Sulastri bersama dua anak mereka. Sugeng mengatakan kebakaran di Sragen tersebut diduga dari perapian di kandang yang belum padam. 

“Kebakaran itu mengkhawatirkan karena jarak rumah antarwarga berdekatan. Peralatan dapur ludes terbakar dan pakan ternak. BPBD memberikan bantuan pangan dan nonpangan untuk meringankan beban korban karena keluarga tersebut anggota PKH,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya