SOLOPOS.COM - Foto udara permukiman penduduk yang hangus terbakar dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami warga yang tinggal di lokasi musibah kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (6/3/2023) malam.

Muncul laporan adanya aksi penjarahan di rumah warga yang menjadi korban kebakaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laporan tersebut sedang diusut aparat Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya menerjunkan personel setelah menerima laporan tersebut.

“Kita telah menerima informasi tersebut, maka untuk mencegah terjadi penjarahan kita telah menurunkan sejumlah personel,” ujar Ramadhan di Gedung Humas Polri, Senin (6/3/2023).

Para personel kepolisian menjaga rumah-rumah yang ditinggal korban kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam.

Pihaknya sudah memintai keterangan 14 orang saksi. Lalu, dari 14 orang tersebut sembilan di antaranya dari Pertamina.

“Sampai saat ini tim gabungan Bareskrim dan Polda Metro Jaya bekerja untuk cari bukti dan petunjuk serta telah meminta keterangan 14 orang terdiri 9 orang dari Pertamina yaitu operator, skuriti, supervisor, teknisi dan sisanya dari masyarakat,” ujar Ramadhan di Gedung Humas Polri, Senin (6/3/2023).

Empat belas saksi itu telah diperiksa di Polda Metro Jaya pada Minggu (5/3/2023) dan hari ini.

Seperti diketahui, pada Jumat malam (3/3/2023), sekitar pukul 20.20 WIB, pipa bahan bakar minyak di kawasan Depo Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara, terbakar.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Dugaan Penjarahan Pasca-Depo Pertamina Plumpang Terbakar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya