Rumah Kontrakan Bakul Cilok di Karanganyar Hangus Terbakar
Petugas Unit Damkar Karanganyar melakukan pendinginan di rumah warga di Cangakan Timur RT 001/ RW 001, Cangakan, Karanganyar Selasa (26/1/2021). (Istimewa/ Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Rumah kontrakan yang disewa oleh bakul Cilok keliling di Cangakan Timur RT 001/ RW 001, Karanganyar hangus terbakar Selasa (26/1/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Unit Damkar Satpol PP Karanganyar mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Kebakaran diduga terjadi pada pukul 09.30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB.

Setelah memadamkan api, personel Damkar Karanganyar dan SAR Karanganyar kemudian meneruskan penyemprotan air untuk mendinginkan lokasi kebakaran.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Pabrik Vaksin Terbesar di Dunia, 5 Orang Meninggal

Salah satu saksi, Arya, 31, mengatakan awal kebakaran terjadi saat kepulan asap terlihat dari arah belakang rumah kontrakan bakul cilok di Karanganyar itu. Arya mengatakan penghuni rumah tidak ada di lokasi saat kebakaran terjadi.

“Tadi ada asap di belakang rumah tebal. Orang belakang rumah kemudian teriak-teriak kalau ada kebakaran. Tapi pintu rumah terkunci. Saya dobrak pintu samping. Api ternyata sudah besar dan rumah dalam kondisi kosong,” jelas dia kepada Solopos.com.

Penghuni kontrakan, Wahyu, mengatakan rumah kontrakan yang disewa dihuni oleh empat orang. Namun, saat kejadian kebakaran, tiga orang penghuni lainnya sedang pulang kampung lantaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Karanganyar.

“Cuma saya sendiri yang masih di sini. Saya tinggal jualan pukul 09.00 WIB di Alun-alun. Tapi saya ditelepon kalau ada kebakaran,” ungkap dia.

Baca juga: Penyerang Karyawati Minimarket Gawanan Colomadu Diduga Psikopat

Wahyu mengatakan, kebakaran rumah kontrakan bakul cilok di Karanganyar itu diduga karena korsleting listrik yang disebabkan mesin pendingin. Menurutnya mesin pendingin tersebut sempat dibersihkan dan dicuci pada Senin (25/1/2021).

“Mungkin karena mesin pendingin yang saya gunakan untuk mendinginkan cilok. Kemarin sempat saya bersihkan. Mungkin karena itu jadi korslet pas saya tinggal pergi jualan,” terang dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom