SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menerima kenyataan rumahnya tergusur gara-gara pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Ia berencana tak terlalu jauh pindah rumah, dari Bekasi ke kawasan selatan daerah tersebut.

Ditemui Liputan6.com pada acara halalbihalal yang diadakan oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Basuki mengatakan dirinya dan keluarga akan membangun rumah dan pindah ke Kemang Pratama, Bekasi Selatan. “Ini baru mau bikin rumah di Kemang Pratama. Ada tanah di situ, beli waktu 1998 pas krisis rumah dijual-jualin kan,” ujar dia di Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditanya perihal mudik, dirinya menjelaskan jika akan berangkat ke Semarang keesokan harinya untuk mengunjungi makam ibundanya. Ajang mudik Lebaran itu akan dimanfaatkan Basuki Hadimuljono sebagai kesempatan untuk menjajal jalan tol Trans Jawa saat bertolak kembali ke Jakarta. “Arus balik jajal bareng Pak Menhub. Kalau saat ini tinggal Pak Mehub dan polisi saja yang masih kerja. Saya cuma sebagai penggembira saja,” tandasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, angkat bicara terkait penggusuran rumahnya karena proyek pembangunan jalan tol Becakayu. Rumah Menteri PUPR itu dikabarkan ikut tergusur sebagai bagian pembebasan lahan untuk pengerjaan proyek infrastruktur jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya