SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kartasura (Espos)–Rumah jagal Kartasura, Yulianto, yakni di Kragilan RT 2/RW XV, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, habis dilalap sijago merah, Rabu (12/1) dini hari. Belum diketahui sebab pasti dari kejadian itu.

Berdasarkan pantauan Espos tempat kejadian perkara(TKP) sekitar pukul 06.00 WIB, masih terdapat dua titip api yang berada di rumah Yulianto bagian timur dan tengah belakang. Atap rumah yang menghadap ke arah selatan itu nyaris runtuh semua. Selain dinding-dinding rumah, terdapat beberapa rangka dan genteng yang tersisa dari serangan si jago merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu warga yang ditemui Espos saat itu, Yarkasi, 57, warga Kragilan RT 2/RW XV, Pucangan, Kartasura, mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. “Warga tak tahu apa-apa. Tau-tau suara reruntuhan rumah, “kreteg-kreteg didengar warga dan semua keluar rumah,” katanya.

Dia menjelaskan pemadam kebakaran tiba di TKP sekitar pukul 02.30 WIB. Sejauh Pengamatannya, terdapat enam unit mobil pemadam kebakaran yang datang keTKP. Rumah tersebut, lanjutnya, tak ada yang menjaga. Dia menjelaskan penjagaan sempat dilakukan warga bersama polisi beberapa waktu lalu.
Senada, warga yang tinggal depan rumah Yulianto, yakni Gito, 70, mengatakan, warga tak tahu menahu siapa yang membakar rumah Yulianto. “Saya tidur di rumah bagian belakang. Saya hanya mendengar suara reruntuhan seng dan keluar. Saat itu, warga sudah banyak berkerumun,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Kartasrua, AKP Wahyu Broto belum bisa diminta konfirmasinya. “Kapolsek, Wakapolres, Kasatreskrim dan lainnya semalam standby di sini dan pulang pagi,” jelas salah satu anggota Polsek setempat yang tak mau disebut namanya.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya