Rumah Ibu Mahfud MD Digeruduk Massa Berbaju Putih, Begini Reaksinya...
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan keterangan terkait rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/10/2020). (Antara-Humas Kemenko Polhukam)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bereaksi atas penggerudukan rumah ibunya di Pamekasan Jawa Timur. Menko Polhukam Mahfud MD berjanji bersikap tegas, namun bukan untuk kasus terkait dirinya.

Lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Senin (1/12/2020), mengatakan bahwa dirinya berusaha menghindar untuk menindak orang yang menyerang pribadinya karena khawatir egois dan sewenang-wenang, karena dirinya punya jabatan. “Saya siap tegas untuk kasus lain yang tak merugikan saya, tapi kali ini mereka mengganggu ibu saya, bukan mengganggu menko polhukam,” cuitnya.

Seperti diberitakan, Kepolisian Daerah Jawa Timur mengatakan kedatangan massa ke rumah ibunda Mahfud MD terkait pemeriksaan Rizieq Syihab. Rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ini digeruduk massa, Selasa (1/12/2020).

Benda Ini Kata Fengsui Buka Keberuntungan

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan massa ini sebelumnya menggelar unjuk rasa di kantor polisi. "Penyampaian pendapat di Polres terkait dengan pemanggilan pemeriksaan HRS [Rizieq Syihab] di Polda Metro Jaya," kata Trunoyudo ketika dihubungi Kantor Berita Antara, Selasa (1/12/2020).

Trunoyudo berujar bahwa kedatangan massa ke rumah ibu Mahfud MD tersebut tidak lama. Polisi buru-buru membubarkan massa. "Kapolres langsung turun membubarkan, hanya berlangsung lima menit, (massa) sudah kembali naik kendaraan masing-masing," kata Trunoyudo.

Ia mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi demi terjaganya situasi kondusif di Jawa Timur.

Jerapah Putih Terakhir Bertahan di Kenya

Ini 10 Cara Fengsui Atur Taman Rumah

"Untuk menjaga iklim kondusif wilayah Jatim, masyarakat kami imbau untuk tidak terprovokasi apa pun. Ayo jogo Jawa Timur," kata dia.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 28 detik di aplikasi perpesanan yang memperlihatkan massa yang didominasi para pria berbaju putih mendatangi sebuah rumah.

Di video itu terdengar seorang narator menjelaskan bahwa video diambil di depan rumah Mahfud MD di Pamekasan, Madura.  "Rumah Mahfud MD yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa," kata narator dalam video itu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom