SOLOPOS.COM - RUmah hantu Darmo di Surabaya. (detik.com)

Solopos.com, SURABAYA -- Bagi warga Surabaya dan sekitarnya, nama rumah hantu Darmo  pasti tidak asing di telinga. Rumah yang tinggal kerangka di kawasan Raya Darmo Harapan itu memang terkenal angker. Rumah itu kini dilelang.

Suasana rumah hantu Darmo saat ini tampak sepi. Tidak seperti dulu yang selalu ramai. Tampak dari depan, tumbuhan liar yang biasanya memenuhi halaman rumah mulai dibersihkan. Di beberapa sudut bangunan juga terdapat segunung pasir yang sepertinya akan digunakan untuk pembangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski di bagian luar mulai dibersihkan, di dalam rumah hantu tersebut masih banyak ditemukan coretan-coretan grafiti yang terpampang di tembok bangunan.

Baca Juga: Emoh Masuk Rumah Hantu, 2 Pemudik di Masaran Sragen Karantina di Rumah Kosong

Seorang satpam yang berjaga di sekitar Rumah Hantu Darmo, Miftahul ,Huda mengaku tahu asal muasal Rumah Hantu Darmo. Huda menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir ada petugas Satpol PP yang biasanya berjaga di sekitar rumah hantu Darmo. Selain itu, ada 1-2 orang pekerja yang mulai membersihkan tanaman liar serta membersihkan saluran air.

"Sekarang sudah dibersihkan, dilelang, ini dilelang. Siapa yang beli enggak tahu. Katanya Pemkot Surabaya yang lelang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya