SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN—Rumah seorang guru di Dukuh Bulu RT 4, Desa Doyong, Miri, Sragen, Jawa Tengah dibobol maling di siang bolong, Jumat (11/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Sebuah laptop merk Acer senilai Rp3 juta milik guru bernama Wajimin itu raib digondol pencuri.

Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, melalui Kasubag Humas, AKP Mulyani, saat dijumpai Sabtu (12/11) mengungkapkan, peristiwa pencurian itu bermula saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya mengajar. Sekitar pukul 11.00 WIB, istri korban pulang. Dia kaget mendapati semua pintu dalam rumah terbuka semua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Istri korban sempat memeriksa ke belakang. Pintu belakang dan angin-angin bagian belakang rusak. Kandang ayam juga rusak. Kemudian istri korban mengecek ke kamar depan, ternyata sebuah laptop Acer Aspire tipe 4530 AMD Turion X2 buatan 2009 dengan kapasitas memori 1 GB, layar 14 inchi hilang. Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Miri,” ujar dia.

Menurut AKP Mulyani, aparat Polsek Miri masih menyelidiki pelaku pencurian itu. Sejumlah saksi sudah diperiksa petugas untuk melacak keberadaan pelaku. Bila sampai tertangkap, kata dia, maka pencuri dikenai sanksi Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.(JIBI/SOLOPOS/trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya