SOLOPOS.COM - Raheem Sterling (Twitter @sterling7)

Solopos.com, JAKARTA—Raheem Sterling harus meninggalkan skuat Inggris saat Piala Dunia 2022 untuk pulang ke negaranya setelah rumah dilaporkan dirampok oleh sejumlah orang bersenjata.

Insiden itu membuat Sterling absen saat Inggris menang 3-0 atas Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi penyerang Chelsea itu harus kembali ke Inggris dan absen dalam pertandingan tersebut karena “masalah keluarga.”

Baca Juga: Prancis Kian Dekat ke Final, Piala Dunia Impian Mbappe

Menurut laporan di media Inggris, rumah Sterling dibobol oleh penyusup bersenjata saat keluarganya berada di rumah tersebut pada Sabtu malam (waktu Inggris).

“Saat ini jelas prioritas baginya adalah bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan,” kata pelatih The Three Lions Gareth Southgate seusai laga, seperti dilansir dari Antara.

“Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apa pun dengan itu.”

Baca Juga: Harry Kane Ungkap Kesiapan Inggris Hadapi Prancis di 8 Besar Piala Dunia 2022

“Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Sterling telah menjadi pemain kunci bagi Inggris selama enam tahun masa kepelatihan Southgate. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 20 gol dalam 81 pertandingan untuk Inggris, termasuk satu gol di Piala Dunia 2022 dalam kemenangan 6-2 atas Iran.

Namun, Sterling mulai tersingkir dari starting line-up Southgate untuk pertandingan perempat final bahkan bila dia kembali ke Qatar karena performa bagus dari Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Phil Foden.

Baca Juga: Road to Final Piala Dunia 2022: Final Dini Prancis vs Inggris di 8 Besar

Saka dan Rashford masing-masing mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, sementara Foden memberikan dua assist dalam kemenangan atas Senegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya