SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Rumah Dinas Camat Galur Latnyana mengalami rusak parah pada bagian teras setelah tertimpa pohon sengon, Rabu (15/1/2014) pukul 09.45 WIB.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi, rumah sedang dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya saat kejadian sedang melakukan kunjungan ke desa. Beruntung mobil saya bawa, padahal biasa saya parkir di halaman rumah itu,” ujar Latnyana, Rabu (15/1/2014).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tumbangnya pohon terjadi akibat terjangan angin kencang yang berhembus bersamaan saat hujan mengguyur kawasan itu.

“Anginnya enggak berhembus lama, tapi karena pohon sengon itu usianya sudah tua dan tidak memiliki akar kuat tentu mudah roboh,” tandasnya.

Sementara kondisi rumah dinas yang dia tempati itu sebenarnya juga sudah mulai memprihatinkan. Kayu penopang genteng banyak yang sudah termakan usia sehingga terlihat tidak kokoh lagi. Latnyana berharap ada perhatian dari Pemkab Kulonprogo untuk mengupayakan renovasi sejumlah bangunan di kantor kecamatan. (Arif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya