SOLOPOS.COM - Ilustrasi (komisikepolisiannasional.com)

Ilustrasi (komisikepolisiannasional.com)

GUNUNGKIDUL—Sebuah rumah di Dusun Plembon Kidul, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Gunungkidul, dibobol maling. Perhiasan serta laptop dengan nilai total mencapai seratusan juta lenyap digasak pencuri.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian itu menimpa rumah Maryati, 45, pada Sabtu (16/12/2012) diperkirakan sekitar pukul 15.00. Saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi penghuninya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Gunungkidul Iptu Imam Suhodo mengatakan modus yang dilakukan pencuri itu adalah dengan cara merusak pintu pagar dan rolling door.

Pelaku sempat mengobrak-abrik seisi rumah. Mereka membawa lari perhiasan kalung seberat 30 gram, cincin 17 gram, gelang 23 gram, laptop merk Toshiba serta uang tunai sekitar Rp 31,5 juta.

“Total kerugian sekitar Rp 100 juta,” kata Iptu Imam kepada Harian Jogja, kemarin. Kondisi wilayah Logandeng saat itu memang dilanda hujan deras. Rumah korban terletak tidak jauh dari Jalan Jogja-Wonosari.

Kasus itu kini dalam penanganan pihak kepolisian. Pencurian di wilayah Gunungkidul masih sering terjadi belakangan ini. Sebelumnya, pencurian juga menyasar warung-warung kelontong serta sekolahan di berbagai kecamatan seperti Wonosari, Ponjong, Patuk sampai Karangmojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya