Tutup Iklan
Rumah di Wonogiri Dibobol Maling Saat Ditinggal Layat, Perhiasan dan Uang Raib
Polisi memeriksa rumah korban pencurian di Dusun Sepang, Desa Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (27/8/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Maling beraksi di rumah Tukino, 50, warga Dusun Sepang, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (27/8/2019). Maling itu berhasil menggasak uang tunai Rp7 juta dan 33 gram perhiasan.

Aksi pencurian itu terjadi saat penghuni sedang pergi untuk melayat di rumah tetangga. Sutari, istri Tukono, yang baru saja pulang dari melayat ke rumah tetangga, Selasa siang sekitar pukul 10.30 WIB, tidak bisa membuka pintu lantaran terkunci dari dalam.

Ia mengira suaminya sudah pulang lebih dahulu. Ia memanggil-manggil nama suaminya agar lekas dibukakan pintu. Tapi tak kunjung ada jawaban.

Penasaran, Sutari lantas berjalan ke samping rumah berniat masuk melalui pintu belakang. Namun, ia mendapati pintu belakang itu terbuka dan terlihat ada bekas congkelan. Ia masuk ke rumah dan melihat kondisinya acak-acakan.

Semua isi lemari berhamburan di lantai. Melihat hal itu Sutari lalu memberi tahu tetangga dan suaminya yang kebetulan bersama tetangganya itu. Mereka lalu mengecek barang-barang berharga di lemari.

"Tiga gelang emas, lima cincin emas, beserta surat-surat hilang. Perhiasan itu disimpan dalam dompet besar warna hitam,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Rabu (28/8/2019).

Secara terperinci, kerugian akibat pencurian itu meliputi perhiasan seberat 33 gram atau setara Rp15 juta. Kemudian, uang tunai di dalam lemari senilai Rp7 juta juga hilang. Total kerugian mencapai Rp22 juta.

“Kasus itu dilaporkan ke Polsek Ngadirojo. Pelaku sendiri masih dalam penyelidikan petugas. Polisi menyita tas hitam tempat perhiasan itu sebagai barang bukti,” terang dia.

Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho