SOLOPOS.COM - Rumah warga di Ringinawe Salatiga yang terbakar, Rabu (26/10/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Ringinawe RT 008 RW 001 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Rabu (26/10/2022). Sebuah rumah milik seorang warga ludes dilahap si jago merah. Akibat kebakaran itu, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar ringan.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, rumah yan terbakar itu milik Purwitono, 66, warga Kampung Ringinawe. Kebakaran terjadi pada pukul 11.45 WIB, diduga berasal dari tungku di dapur yang belum sempurna dipadamkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kebakaran berawal saat istri pemilik rumah memasak menggunakan tunggu. Selang beberapa saat, istri pemilik rumah itu pergi ke rumah tetangga tanpa mematikan api dengan sempurna.

Diduga api dari tungku yang belum padam secara sempurna itu membesar hingga merembet ke benda-benda lain dan menghanguskan rumah. Seorang warga, Panji, mengatakan peristiwa itu diketahui setelah api membesar

“Warga yang tahu api sudah membesar di bagian dapur,” ujar Panji, Rabu.

Baca juga: Akibat Korsleting Listrik, Pondok Pesantren di Susukan Semarang Kebakaran

Warga kemudian melihat pemilik rumah tergelak di lantai. Mereka kemudian menyelamatkan pemilik rumah sambil berupaya memadamkan api.

Meski demikian, api tak kunjung padam hingga warga meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Salatiga. “Warga pakai selang dan ember bekerja sama dengan petugas damkar untuk memadamkan api,” jelas Panji.

Sekitar pukul 12.15 WIB, apu akhirnya bisa dipadamkan. Ada sekitar tiga mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api dalam kurun 30 menit.

Baca juga: Geger, Mayat Pria Ditemukan di Tempat Pemotongan Ayam Salatiga

Sementara itu, korban yang tergeletak dilarikan ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan perawatan intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya