SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan pemadaman api di salah satu rumah warga di Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (27/9/2022). ANTARA/HO-Damkar Kabupaten Malang.

Solopos.com, MALANG — Satu orang meninggal dunia dalam kebakaran rumah di Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (27/9/2022) pagi. Satu orang meninggal dunia merupakan seorang kakek-kakek bernama Nukiyan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, mengatakan kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Atas laporan itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian perkara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rumah yang terbakar itu milik Suwoto, warga di RT 010/RW 003, Dusun Krajan, Desa Ngebab. Salah satu penghuni rumah tersebut Nukiyan, 65, meninggal dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sampai lokasi sekitar 09.30 WIB, pukul 10.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran ini menghanguskan satu urmah milik Suwoto dan seorang penghuninya meninggal dunia,” jelas dia.

Baca Juga: Lebih Tinggi dari GWK Bali, Intip Megahnya Desain Monumen Reog Ponorogo

Sekretaris Desa Ngabab, Raga Canigia Renaldi, mengatakan penyebab kebakaran itu diduga saat penghuni rumah menyalakan tungku, namun kemudian tertidur.

“Api kemudian tak terkendali, akhirnya membesar dan menyambar tumpukan kayu bakar dan merambat ke bagian rumah,” katanya.

Api kemudian membakar bagian dapur rumah dan merembet ke bagian rumah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya