SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Rumah milik Suprapto, 70 yang terletak di Jl. Ibu Ruswo Gondomanan, Jogja terbakar. Istri Suprapto ditemukan lemas dalam posisi tengkurap di bagian dapur.

Perisitiwa tersebut terjadi sekitar Kamis (15/12) pukul 16.30 WIB. Menurut keterangan Suprapto, saat itu dirinya tengah bekerja sebagai juru parkir di halaman rumahnya. Kebetulan rumah milik Suprapto terletak di antara beberapa toko sehingga dalam beberapa tahun belakangan ini Suprapto menekuni profesi juru parkir.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepada Harian Jogja Suprapto mengaku sore itu dirinya tengah menata kendaraan dalam batrisan parkir. Tiba-tiba ia melihat rumahnya di bagian belakang mengeluarkan asap. Saat itu Suprapto mencoba berlari namun asap terlalu tebal. “Tadi saya lagi parkir, saya lihat ada asap kemudian saya lari tapi asapnya tebal sekali,” katanya dengan terbata.

Suprapto meyakini istrinya terjebak di dalam rumah. Dia bergegas meminta pertolongan pada tetangga sekitar. Sekitar 30 menit kemudian sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di tempat peristiwa. Tak kurang enam tangki di semprotkan untuk memadamkan api di rumah yang terletak di depan Ndalem Yudhonegaran itu.

Sekitar pukul 17.30 WIB api berhasil dipadamkan. Kapolsek Gondomanan AKP Rochman menjelaskan korban ditemukan dalam posisi tengkurap pada bagian dapur. Diduga korban hendak menyelamatkan diri karena ditemukan di dekat pintu keluar bagian dapur. “Saat kami temukan korban ini dalam posisi tengkurap, sudah dalam posisi lemas dan kemungkinan sudah meninggal, namun untuk memastikan korban dilarikan ke rumah sakit Sardjito,” katanya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya