SOLOPOS.COM - Petugas pemadaman kebakaran memastikan api yang membakar rumah Nur Solihin, 52, warga Dukuh Grengseng Poleng, RT 004, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Sragen pada Minggu (25/9/2022) benar-benar padam. (Istimewa/Damkar Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran yang terjadi di rumah Nur Solihin, 52, warga Dukuh Grengseng Poleng, RT 004, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (25/9/2022) menyebabkan kerugian materiel mencapai Rp120 juta.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui PA Siaga 2 Polres Sragen, Aiptu Sarono Widodo, mengatakan kerugian materiel yang dialami korban kurang lebih Rp120 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

“Pukul 11.45 WIB tim mendatangi untuk olah tempat kejadian perkara [TKP]. Setelah diadakan pemeriksaan dan penyelidikan dari Tim Inafis Polres Sragen kebakaran rumah disebabkan korsleting arus listrik,” terang Sarono kepada Solopos.com, Minggu (25/9/2022).

Hal senada disampaikan Kasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sragen, Anton Sujarwo. Anton menuturkan kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Kerusakan yang terjadi adalah satu rumah huni dan kandang kambing berukuran 8 x 16 meter persegi, satu unit mobil Suzuki APV, dan sepeda motor Yamaha Mio Soul ikut hangus,” tutur Anton.

Baca Juga : Rumah Warga Gesi Sragen Ludes Terbakar Saat Ditinggal Kondangan

Selain itu, lanjutnya, si jago merah juga melalap perhiasaan, barang elektronik, karung beras/gabah, dan surat berharga lain. Barang-barang berharga itu tidak bisa diselamatkan. Selain itu, lima unit mesin diesel dan mesin jahit juga tak bersisa.

Anton mengungkapkan kronologi kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB. Saat itu korban bersama anggota keluarga yang lain sedang pergi kondangan ke tempat tetangga. Saat itu, seorang warga, Muklis, melihat kepulan asap. Awalnya, dia mengira kebakaran lahan tebu. Namun, setelah dicek ternyata rumah korban sudah hangus terbakar.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutrisno, mengatakan laporan kebakaran diterima pukul 12.00 WIB. Kemudian, api terkondisi sekitar pukul 13.55 WIB. Ia menyampaikan korban bersama tiga orang anggota keluarga tinggal di rumah orang tua korban untuk sementara waktu.

Baca Juga : Kebakaran Rumah Warga di Desa Gentan Banaran, 2 Sapi Mati Terpanggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya